Cara memperbaiki Windows XP Search

-->

Memperbaiki Windows XP Search Companion

-->Pernahkah anda dihadapkan pada suatu keadaan ketika jendelaWindows XP Search Companion terlihat kosong/blank, dan hanya anjing pencarian saja yang terlihat pada dasar panel pencarian? Anda dapat memperbaiki masalah ini dengan mendaftarkan sepasang DLLs sistem.


-->



















-->
Jika Search Companion registration rusak, jendela Pencarian bisa menjadi sepenuhnya kosong/blank. Dalam beberapa hal, mungkin saja ini disebabkan default ke pencarian Windows classic (yang mungkin bekerja baik) meskipun Search Companian diperbolehan.

-->
Tips : Untuk mengubah ke Pencarian Classic di Explorer, bacalah artikel ini. dari Situs Web PCTools. Selain itu, anda dapat mempergunakan
-->Software ini. untuk mengubah dari Search Companion menjadi Classic Search, ataupun sebaliknya

-->

Memperbaiki Windows XP Search Companion User Interface

-->
1. Login sebagai Administrator atau User.
2. Klik Start, Run. isikan perintah di bawah ini :
regsvr32 /i %windir%\srchasst\srchui.dll
regsvr32 %windir%\system32\jscript.dll

3. Lalu tekan enter/klik OK

Lalu anda akan melihat pesan DllRegisterServer in succeded
--> -->untuk setiap DLL registered. -->

-->

Menginstal Ulang Search Companion menggunakan Srchasst.inf

-->
Klik Start, Run. ketik %systemroot%\inf, lalu klik OK




Tempatkan file bernama SRCHASST. INF , klik kanan dan pilih Instal . Pastikan bahwa ekstensi file(. INF) karena tidak diperlihatkan di Windows Explorer kecuali jika setelan Hide extensions for known file types tidak di centang di Control Panel / Folder Option / Tab View.
-->

Pada langkah berikutnya, anda akan diminta CD Windows XP (untuk mengekstrak msgr3en.dll dan file lainnya). Masukkan CD Windows XP anda dan cari ke folder i386 pada CD. Folder i386 biasanya terlokasi pada root CD (misalnya. E:\I386). Bagaimanapun, kalau anda telah menginstal SP1 / SP2 atau SP3 secara terpisah setelah menginstal Windows XP, anda perlu menunjuk ke folder "%windir%\ServicePackFiles\i386" ketika diminta.

Search Companion telah terinstal ulang sekarang. Semoga bisa membantu.

Sumber : Source Link