Java Rockinland 2011

Setelah Indonesia, khususnya Jakarta, mulai dikenal sebagai tempat tujuan pencinta musik jazz berkat Java Jazz Festival, kini saatnya menggemakan Jakarta sebagai kota tujuan pencinta musik rock di seluruh dunia. Lewat festival rock tahunan terbesar se-Asia Tenggara Java Rockin'land, Jakarta diharapkan kembali menjadi tempat berkumpulnya pecinta musik bukan hanya dari seluruh penjuru Indonesia, tapi juga dari negara-negara tetangga.

Sejauh ini, tercatat 14 grup band internasional dan 60 grup Indonesia telah memberikan konfirmasinya untuk tampil pada Gudang Garam InterMusic Java Rockin’land 2011 pada tanggal 22, 23 dan 24 Juli 2011, di Pantai Carnaval Ancol.

Beberapa di antaranya adalah The Cranberries, The Dirt Radicals, Ed Kowalczyk of LIVE, 30 Seconds to Mars, Neon Trees, Loudness, We Are Scientists, Happy Mondays, Blood Red Shoes, Young the Giant, Good Charlotte, Franco, Frente, Helloween.

Sedangkan beberapa grup rock Indonesia yang sudah sepakat akan tampil antara lain adalah God Bless, Cupumanik, Edane, Power Metal, 7 Deadly Sins, The Morning After, Closehead, Parau, Speak Up, Step Forward, Power Slave, X-Shibuya, March No Label, Devide, Master Wu, Morfem, Dried Cassava, Fable, Alone At Last dan Munthe. Daftar grup rock yang bakal tampil akan terus bertambah.

Anda yang pernah datang ke Java Rockin'Land tentunya tahu apa saja keriaan yang bisa ditemukan selama tiga hari berlangsungnya konser musik tersebut. Tapi Java Festival Production sebagai penyelenggara tak mau membuat pengunjung bosan dengan suguhan yang itu-itu saja. Khusus tahun ini, ada beberapa hal unik yang bisa kita temukan di jajaran pengisi acara.