Catatan Lalu



Sebuah catatan Rabu, 12 Juni 2013 di suatu tempat dingin.

Rasanya seperti napak tilas jejak-jejak beberapa bulan lalu. Bersama dirimu memasuki ruangam ini. Namun sekarang keadaan berbeda. Anak tangga yang sama, juga lorong ruangan yang kumasuki. Pada kursi biru itu kita dulu pernah duduk berdua menunggu. Dan pada kursi tempat aku menulis kini juga kita pernah duduk bersama. aku menyentuh mouse yang juga disentuh orang-orang. Setidaknya mouse itu pernah kau sentuh dulu. Terima kasih tentang ajaran-ajarannya, ilmunya, juga kenangan ini. Tadi aku bertemu dengan perempuan cantik yang sepertinya sedang mencintaimu. Padahal doaku adalah semoga aku tak bertemu dengan orang-orang yang aku tahu.

“Sreekkk....” bunyi langkah memasuki ruangan.

Kemudian aku menunduk, selalu dan masih berdoa semoga itu bukan kamu. Andaikan itu adalah dirimu, kisah apa yang akan kita temui hari itu?

                                                                                                                       12 Mei dan 1 Juli 2013