Contoh Kerangka Naskah Menjadi Pembawa Acara (MC)


Kerangka Naskah Menjadi Pembawa Acara (MC)


Assalamualaikum Wr. Wb.

Puja dan puji syukur kehadirat Allah S.W.T yang telah melimpahkan segenap rahmat-Nya kepada kita semua sehingga pada momen yang berbahagia ini kita masih diberikan kesempatan untuk berkumpul bersama berkaitan dengan acara perpisahan sekolah SMA Negri 2 Ciamis

Sholawat serta salam muda-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad S.A.W yang telah memberikan kepada kita semua bimbingan menuju jalan yang diridhoi.

Yang saya hormati,

Yth. Kepala sekolah DR. Alan Maulana

Yth. Bapak/Ibu wali kelas XII

Yth. Segenap jajaran dewan guru, Bapak-bapak, Ibu-ibu para undangan yang kamu muliakan.

Para hadirin sekalian yang saya hormati,

Saya berdiri dihadapan Bapak/Ibu sekalian selaku pembawa acara, pada kesempatan yang penuh damai ini saya akan membacakan beberapa agenda pada malam hari ini. Adapun susunan acara pada malam hari ini adalah sebagai berikut

- Pembukaan
- Pembacaaan Ayat suci Al-Qur’an
- Sambutan-sambutan
- Prosesi pelepasan
- Pentas seni
- Penutupan

Hadirin sekalian yang saya muliakan, demi menghemat waktu dan memohon do’a agar acara pada siang hari ini bisa berjalan dengan lancar marilah kita buka acara ini dengan bacaan Basmallah bersama.

Selanjutnya kamu tinggal membacakan satu per satu acara sesuai dengan susuanan yang ada sampai penutupan.