Expressing to showing how you feel, in English/ Mengekspresikan untuk menunjukkan bagaimana perasaan Anda, dalam bahasa Inggris

Expressing to showing how you feel, in English

 (Source: Sudarwati.2007. Look A Head. Jakarta: PenerbitErlangga.)

Asking someone’s  point of view:

Ø  What do you think about the comedian series ‘Bajaj Bajuri’?
Ø  Excuse me, what do you feel about the language used in the film?
Ø  What are your views about the Harry Potter and the Sorcerer’s Stone?
Ø  What are your feeling about two character which were terrified by Warok in Suromenggolo Movie?
Ø  What do you think about TV shows?
Ø  Have you got any comment about the latest album on Manthous?
Ø  What is your reaction to…?
Ø  I’d be glad to have your view on…
Ø  What would you say to …?

Expressing points of  view:

Ø  Fantastic! I always love the ‘Damarwulan’ serial and all of the silly ideas of these series.
Ø  Awful! I must say frankly that sometimes the intimate language used in these series is very dangerous for Indonesian children.
Ø  Personally I believe…
Ø  In my view, …
Ø  In seems to me ….
Ø  From my point of view…
Ø  I’d just like to say…
Ø  Well, to my mind this scene…
Ø  Personally, I consider…
Ø  To be perfectly frank….

Expressing pleased:

Ø  Great
Ø  Terrific!
Ø  Fantastic!
Ø  Super!
Ø  Phew!
Ø  How wonderful!
Ø  Hey, that’s terrific.
Ø  It’s the best thing…
Ø  Interesting.
Ø  Exciting!
Ø  You will take/ love/ enjoy the movie very much

Expressing displeased:

Ø  I am very annoyed!
Ø  how irritating!
Ø  Extremely unhappy!
Ø  That/ it makes me mad!
Ø  That/ it isn’t nice!
Ø  How infuriating!
Ø  I am afraid
Ø  How boring!

Ø  Totally uninteresting!

IN INDONESIAN (with google translate English-indonesian):

Mengekspresikan untuk menunjukkan bagaimana perasaan Anda, dalam bahasa Inggris

  (Sumber:. Sudarwati.2007 Lihatlah A Pusat Jakarta:. PenerbitErlangga.)

Meminta sudut pandang seseorang:

 Apa pendapat Anda tentang komedian seri 'Bajaj Bajuri'?
 Permisi, apa yang Anda rasakan tentang bahasa yang digunakan dalam film?
 Apa pandangan Anda tentang Harry Potter dan Batu Bertuah?
 Apa perasaan Anda tentang dua karakter yang takut oleh Warok Suromenggolo di Movie?
 Apa pendapat Anda tentang acara TV?
 Sudahkah Anda punya komentar tentang album terbaru pada Manthous?
 Apa reaksi Anda ...?
 aku akan senang untuk memiliki pandangan Anda pada ...
 Apa yang akan Anda katakan kepada ...?

Mengekspresikan poin pandang:

 Fantastis! Saya selalu suka serial 'Damarwulan' dan semua ide-ide konyol dari seri ini.
 mengerikan! Saya harus mengatakan terus terang bahwa kadang-kadang bahasa yang digunakan intim dalam seri ini sangat berbahaya bagi anak-anak Indonesia.
 Secara pribadi saya percaya ...
 Dalam pandangan saya, ...
 Dalam hemat saya ....
 Dari sudut pandang saya ...
 Aku hanya ingin mengatakan ...
 Nah, pikiran saya adegan ini ...
 Secara pribadi, saya menganggap ...
 Terus terang ....

Mengekspresikan senang:

 besar
 Hebat!
 Fantastis!
 Super!
 Fiuh!
 Bagaimana indah!
 Hei, itu hebat.
 Ini hal terbaik ...
 menarik.
 Menyenangkan!
 Anda akan / cinta / menikmati film yang sangat banyak

Mengekspresikan kepedaran:

 Saya sangat kesal!
 betapa menyebalkan!
 Sangat bahagia!
 Bahwa / itu membuat saya gila!
 Itu / tidak bagus!
 Bagaimana menyebalkan!
 Aku takut
 Bagaimana membosankan!
 Benar-benar menarik!