Pentingnya update blog secara berkala

Pentingnya update blog secara berkala. post kali ini berkaitan erat dengan bagaimana blog kita terindex oleh Google. Mungkin kamu pernah merasakan dimana ketika kita baru update blog, maka post yang baru kita tulis udah terindex di google dalam waktu 5 menit (bahkan kurang). hayoo gimana rasanya? Yup, sangat menyenangkan sekali! Baru update post langsung keindex Google wualah enak tenan yo Hihi ^_^ , dan otomatis kesempatan kita untuk mendapatkan trafik/pengunjung lebih besar bahkan sangat besar sekali. 



Update blog secara berkala, teratur, dan rutin!

Selama aku bermainan blog dan baca-baca artikel tentang SEO, memang tidak sedikit dari para master SEO bilang;

"Agar artikel blog kita terindex dengan baik oleh search engine, maka kita harus update blog kita secara rutin..."

Namun kalimat di atas aku anggap remeh, alhasil aku update blog ini sesukaku; waktunya tidak teratur, terkadang seminggu update 3 kali, update 2 kali, nah lebih parahnya lagi kalo misalkan updatenya setaon sekali. hihihi ^_^ | ngapain aja lu bro :-P, dan ini lah kunci kehancuran blogger |widiiihh serem amet| hahaha

Maka dari itu, baru-baru ini gua mulai sadar bahwa arti kata "rutin" yang dikatakan oleh para master SEO dari berbagai pelosok negara *emang negara itu pelosok* -_- | di sini tidak hanya semata-mata berarti update setiap hari, akan tetapi "update secara berkala" yang artinya kita boleh update setiap hari sekali, setiap 2 hari sekali, setiap 3 hari sekali, dan bahkan setiap minggu juga gak masalah *asal jangan setaon sekali* hihihi,...yang penting KONSISTEN! jangan sampai ada waktu-waktu di mana sobat biasanya update blog eh malah tidak digunakan untuk update. Bahaya...!!!!!!

Akibat tidak konsisten, gimana?!

Setiap search engine (google, yahoo, msn, dll) memiliki bot/robot masing-masing yang bertugas untuk meng-crawl/merayapi blog/website kita. Jika kita update-nya teratur, maka search engine akan senang dengan blog kita, dan al-hasil blog kita akan di-index dengan senang hati. Namun beda ceritanya jika kita tidak teratur dalam update blog; search engine akan meng-index blog kita dengan setengah hati (dampaknya; peng-index-an jadi lama yang tentunya kita akan kalah jauh dalam SERP).

OK brow, akhir kata...pilihlah waktu update blog rutin yang sesuai dengan kesibukan kamu (boleh setiap hari, setiap 3 hari, atau setiap minggu| asal jangan setiap taon, apalagi setiap abad *gubrag* :D). Keep blogging

Semoga bermanfaat ^_^