Ramalan Tentang Muhammad dalam Injil

RAMALAN KEDATANGAN MUHAMMAD DI DALAM INJIL

Tulisan Oleh: FREDI BATAUAGA
A.    Ramalan Kedatangan Yesus di dalam Perjanjian Lama
·         Saya bertanya, menurut anda , bukankah di dalam perjanjian lama terdapat  100 ramalan sehubungan dengan kedatangan Yesus ? kami tidak akan memperdebatkan 1001 ramalan diperjanjian lama sehubungan dengan kedatangan Yesus Kristus, karena umat Islam di seluruh dunia telah menerimanya tanpa perlu pembuktian dari ramalan Injil mana pun. kami secara      de fakto telah menerima Yesus dengan pengaruh Muhammad saja. Kata Ahmed Deedat.
·         Dari ribuan ramalan tersebut dapatkah kamu menunjukkan satu saja yang menunjukkan  nama Yesus ? ( istilah mesias yang diterjemahkan kristus bukan nama tetapi sebuah sebutan)
·         Adakah sebuah ramalan yang mengatakan bahwa nama mesias akan menjadi Yesus dan nama ibunya akan menjadi Maria; bahwa yang seharusnya menjadi ayahnya adalah Yusuf situkang kayu; bahwa ia akan lahir pada masa pemerintahan raja Hero dan lain-lain ? tidak ada perincian seperti itu jawab seorang pendeta Van Heerden seorang pendeta dari Afrika.
·         Lalu bagaimana Anda menyimpulkan bahwa ribuan ramalan tersebut mengacu kepada Yesus ? jawab: perhatikan, ramalan adalah kata-kata yang mengambarkan Sesutu yang akan terjadi pada masa yang akan dating. Ketika hal itu terjadi, kita lihat secaranyata pemenuhan atas apa yang telah diperkirakan di masa lalu dalam ramalan-ramalan tersebut.
Dengan Cara yang Sama Ramalan seperti itu kita berlakukan system yang sama terhadap ramalan kedatangan Muhammad.
Ø  Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini, Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Ku perintahkan kepadanya.” ( Kitab-Ulangan 18: 18) (firman Tuhan kepada Musa).

1.       Kepada siapa ramalan itu ditunnjukan ? Jawab:  Yesus
2.       Mengapa yesus, namanya tidak disebut disini ? Ramalan adalah kata-kata yang mengambarkan Sesutu yang akan terjadi pada masa yang akan datang. Ketika hal itu terjadi, kita lihat secara nyata pemenuhan atas apa yang telah diperkirakan di masa lalu dalam ramalan-ramalan tersebut. Kita lihat dalam ayat ini kata yang penting dalam ramalan ini adalah seperti kamu_ berrti seperti Musa, dan Yesus itu seperti Musa.
3.       Dalam hal  apa Yesus seperti Musa ? jawab: Sama-sama sebagai bangsa Yahudi dan sebagai Nabi.
4.       kenapa ramalan ini hanya ditujukan kepada Yesus, bukankah ada Solomon, Yoel, Yesaya, Ezekiel, Daniel, Hosea, Malachi, Yohanes Pembaptis dan lain-lain karena mereka semua juga seorang “ Yahudi” dan “ Nabi” ?

PERHATIKAN !
YESUS TIDAK SEPERTI MUSA
1.       Yesus adalah Tuhan tetapi Musa bukanlah Tuhan.
2.       Yesus mati untuk dosa-dosa manusia tetapi Musa tidak.
3.       Yesus pergi ke neraka selama 3 hari tetapi Musa tidak.

DELAPAN ARGUMEN YANG TAK TERBANTAHKAN

1.       Yesus Tidak Punya Ayah
Musa mempunyai seorang ayah dan ibu begitupun dengan Muhammad. Tetapi Yesus hanya mempunyai seorang Ibu, dan ayahnya bukan seorang manusia.
o   Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad seperti Musa.
2.       Yesus Dilahirkan dalam Keadaan Ajaib
·         “Dan, Lukas mengatakan bahwa ketika berita gembira atas kelahiran anak suci tersebu tdiberitahukan kepada Mari, dia memberi alasan:”… bagaimana hal itu mengkin terjadi, sedangkan aku belum bersuami? Jawab malaikat itu kepadanya, “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Maha TInggi akan menaungi engkau…”(Lukas 1:34-35)
·         Buka Q.S Ali Imran: 47
Di dalam Lukas 1: 34-35 tersebut,  Yesus lahir dalam keajaiban tanpa pencampuran suami istri. Sedangkan Musa dan Muhammad lahir dengan pencampuran suami istri.
o   Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad seperti Musa.
3.       Yesus Tidak Menikah sedangkan Musa dan Muhammad menikah dan mempunyai anak.
o   Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad seperti Musa.
4.       Yesus Ditolak Oleh Kaumnya sedangkan Musa dan Muhammad diterima sebagai nabi oleh kaumnya.
·         “Dia (Yesus) dating kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi oramg kepunyaaan-Nya itu tidak menerimanya.” ( Yohanes 1:11)
o   Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad seperti Musa.
5.       Kerajaan “ Dunia Lain” Yesus hanya menuntut sebuah kerajaan spiritual, dengan kata lain dia menyatakan dirinya hanya sebagai seorang nabi sedangkan Musa dan Muhammad adalah seorang nabi dan raja yang mempunyai kekuasaan atas hidup dan mati rakyatnya.
·         Jawab Yesus,’Kerajaanku bukan dari dunia ini; Jika kerajaanku dari dunia ini, pasti hamba-hambaku telah melawan, supaya aku jangan diserahkan kepada orang-orang Yahudi, akan tetapi kerajaanku bukan dari sini.” ( Yohanes 18: 36)
o   Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad seperti Musa
6.       Tak ada Hukum Baru, kedatangan Yesus tidak membawa hukum baru atau aturan baru atau agama baru melainkan agama dari nabi Musa saja sedangkan Musa dan Muhammad  membawa agama baru.
·         Janganlah kamu menyangka, bahwa aku datng untuk meniadakan hokum taurat atau meniadakan kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena aku berkata kepadamu,’sesungguhnya sebelum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hokum Taurat, sebelum semuanya terjadi.” ( Matius 5: 17-18)
o   Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad seperti Musa.
7.       Yesus Mati Ditiang Salib sedangkan Musa dan Muhammad dalam kematian yang wajar.
o   Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad seperti Musa.
8.       Surga Tempat Kediaman Yesus sedangkan Musa dan Muhammad terbaring di kubur dalam bumi.
o   Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad seperti Musa.
KESIMPULAN: jika kita berlakuakan system yang sama  ramalan kedatangan Yesus dalam perjanjian lama untuk ramalan kitab Ulangan 18: 18 tersebut, maka ramalan tersebut secara fakta telah terpenuhi bahwa ramalan itu mengacu pada nabi Muhammad, SAW.
SUMBER REFERENSI:
 Deedat, Ahmed.1999.The Choice:” Dialoq Islam Kristen”.Jakarta Timur: Pustaka Al-Kautsar.