Syahrini VS Vicky Prasetyo



Setelah media sempat dihebohkan oleh gaya bicara Vicky Prasetyo yang merupakan mantan tunangan dari penyanyi dangdut cantik Zaskia Gotik sekitar 2 bulan yang lalu. Kini penyanyi cantik Syahrini atau yang lebih dikenal dengan sebutan Princess Syahrini yang dalam wawancaranya setelah menyelenggarakan konser tunggal di Singapura pada tanggal 11 Oktober 2013 secara sengaja atau tidak disengaja, Syahrini melontarkan kata-kata yang kurang pas didengar dan cenderung mirip dengan gaya bahasa Vicky Prasetyo yang sok intelektual atau bergaya bahasa tinggi, padahal gaya bahasanya itu sangat tidak rasional ditelinga para pendengar.

Jika Vicky Prasetyo melontarkan kata-kata seperti :

·          Twenty nine my age
·         Kontroversi hati
·         Konspirasi kemakmuran
·         Harmonisiasi
·         Kudeta
·         Mempertakut
·         Mempersuram statusiasi
·         Confident
·         Mensiasati kecerdasan
·         Labil ekonomi
·         dan dalam video yang lain dia mengucapkan “I am from the birthday in Karang Asih”.

Lain halnya dengan yang dilontarkan Syahrini seperti :

·         Go Asianel
·         Comfortable -> Comfi
·         My Husband -> My Hubby
·         Famous -> Vimes
·         Follow Shot -> Poloshot
·         Mandarin -> Menderin
·         Asia Tenggara -> Asia Timur
·         Phantom of The Opera -> Phantom of Opera.

Kata-kata diatas adalah gaya bahasa Syahrini dalam bahasa Inggris yang kacau balau. Meskipun seperti itu, jauh sebelum gaya bahasa Vicky Prasetyo muncul di media, Syahrini juga sudah menuai banyak sensasi yang dapat membuat semua media heboh dengan apa yang dilakukannya. Seperti yang Syahrini tulis di akun Twitternya pada saat sedang belibur ke Amerika beberapa waktu yang lalu, dia menuliskan kota San Fransisco dengan Sun Fransisco, dan Los Angeles dengan Los Angles.

Meskipun banyak yang pro dan kontra terhadapnya, Syahrini tetap menganggapinya dengan lelucon yang dia anggap lucu. Syahrini mengakui jika tidak ada yang salah dengan ucapannya, karena menurutnya begitulah gaya bicara seorang Syahrini.