Mengatasi Cegukan Secara Instan


        Cegukan bukanlah sesuatu yang perlu ditakuti karena tidak berefek pada kesehatan dan juga sifatnya yang hanya sementara. Namun begitu, cegukan dirasa sangat mengganggu dan terkadang membuat frustasi. Berbagai cara alami dapat ditempuh untuk menghentikannya seperti membuat terkejut, meminum air yang banyak, dan lain-lain. Cara-cara tersebut tidak mempan bagi saya sampai akhirnya saya menemukan cara ampuh sendiri.



          Cara ini saya gunakan sejak tahun 2008 dan sampai sekarang tidak pernah sekali pun gagal. Cara ini telah saya coba baik saat baru  satu kali cegukan maupun setelah berkali-kali, dan cegukan hilang seketika. Penasaran?? Maaf berbelit-belit.
          Caranya yaitu menenangkan pikiran, mata memandang ke satu titik, usahakan tubuh tidak bergerak, dan yang paling utama yaitu bernafas secara perlahan, semakin lambat semakin efektif. Seperti itulah saya mengatasi cegukan yang saya alami. Saya tidak tau apakah cara ini akan berhasil untuk orang lain, tapi saya berharap tulisan ini bermanfaat bagi para pembaca.