Patient’s Positioning (Mobility 2), English for Nursing / Pasien Positioning ( Mobility 2 ) , bahasa Inggris untuk Keperawatan


Patient’s Positioning (Mobility 2), English for Nursing
(Source/ Sumber: Pramudya, Leo A.2005.English for Proffesional Nurses.Jakarta: EPN Consultant.)
(Answer Source/ sumber jawaban: Dimas Erda Widyamarta.2013.)
(Rewritten by Dimas Erda Widyamarta: www.ithinkeducation.blogspot.com)
Correct positioning of patients is essential for maintaining proper alignment. Many patients, because of injury, disease, helplessness or therapeutic devices need assistence with repositioning. Change the position of the patient at least every 2 hours. Obtain help to prevent injury to yourself and the patien (taken from Fundamental Concepts and Skill for Nurses P.259). there are three basic position and many other position (such as dorsal recumbent position, knee chest) depending on what kind of intervention, procedures, examination or theraupetic treatment the nurse will do for the patient. This English book gives only some basic positions and few variations focusing on the communication along with the positioning.
            Basicly, changing position accomplishes four things: (1) it provides comfort; (2) it relieves pressure on bony prominences and other parts; (3) it helps prevent contractures, deforities and respiratory problems and (4) it improves circulation. It is essential to know how to correctly support and position the patient while maintaining good body mechanics for both of you (taken from Fundamental Concepts and skill for Nurses, Chapter 17 page 257).
A.     Position
1.      Supine
1.      Now, lie flat in... (supine position)
2.      I need to put/ to place (this pillow, towel)  under you...

2.      Semi- fowler’s position
(with head of bed 30 degrees-60 degrees) Now, I (want/ need) to elevate/ lower the head of your bed.

3.      Fowler’s position
(with head of bed 60 degrees-90 degrees) Now, I (want/ need) to elevate/ lower the head of your bed. (to make you more comfortable).

4.      Side Lying/ Sideways
1.      Now, I want you to... into side-lying
2.      Would you........
3.      I need to help you........ (change your position/ roll your self)

5.      Sim’s Position
Patient in complete side-lying position, but move further to the far side of the bed. Partially roll patient forward partly on abdoment.
Instruction: see above
Just extend your left knee
Now I need to put/ place this (pillow) under your left knee

6.      Prone Position
a.       I need to help you
b.      Let me help you
c.       I want you to... (change your position with face downwards/ change your position to lie on your tummy)
d.      I will (put/ place) this (pillow) under your stomach
e.       Just extend your right elbow
f.       Place your left hand under your hip
g.       That’s fine

B.     Sentence using the words in bracket.
1.      (extend): I want you to extend your right elbow
2.      (put-hip): I need to put this pillow under your hip (25)
3.      (place-pillow-head): I will place this pillow under your head (19)
4.      (side-lying--- edge of bed): Please, change your position into slide lying to edge of bed (42)
5.      (change- prone--- to side-lying): I need to help you change your position from prone to sidelying to edge of bed (42)

C.     Command!
1.      Command your patient for prone position in bed
I need you to lie down on the bed (42)

2.      In prone position. Command your patient to move at middle bed.
I want you to move to the  center or middle of the bed

3.      Give information to your patient if you need move her position from sidelying to prone position.
None?

4.      Give information you need change blanket, give information to your patient for move from supine position to sidelying, to side bed, hold to sidebad. For he not fall.
Sir I want to replace your bed cover , now from supine position to side of your bed.

5.      Order to your patien, for fowler’s position
None?

D.     Medical intervention
Now, I am going to take some fluid from your back to find out what is giving you this headeche (03, Mrs Siti Aisyah). The nurse will help me (56). Now I want you to move right to the edge of the bed (44). That’s it. Right. Lie on your left side (Mrs. Siti Aisyah). Now can you bend both your knees up as far as they’ll go? (Mrs. Siti Aisyah) that’s great. I’ll just put a pillow between  your knees to keep your comfortable (Susi). There you go. (Put) your head right down (to meet) your knees. Curl (menggulung) up. Now I am going wipe your back with some antiseptic (Dwi Agus, Zuriska). You’ll feel a bit cold (Triana, Maya), I am afraid. Now I’m going to (give) you local anaesthetic so it won’t be sore. You’ll  feel a slight jab, OK? There. We’ll (wait) for a few minutes for that take effect (Dimas Erda, Zuriska). Right now, lie still that is very important (Satria, Mrs. Siti Aisyah).

IN INDONESIAN (with google translate English-indonesian):

Pasien Positioning ( Mobility 2 ) , bahasa Inggris untuk Keperawatan(Sumber / Sumber : Pramudya , Leo A.2005.English untuk Proffesional Nurses.Jakarta : . Konsultan EPN )( Jawaban Sumber / Sumber jawaban : Dimas Erda Widyamarta.2013 . )( Ditulis ulang oleh Dimas Erda Widyamarta : www.ithinkeducation.blogspot.com )Posisi yang benar dari pasien sangat penting untuk menjaga keselarasan . Banyak pasien , karena cedera , penyakit , tidak berdaya atau perangkat terapeutik perlu assistence dengan reposisi . Ubah posisi pasien setidaknya setiap 2 jam . Mendapatkan bantuan untuk mencegah cedera pada diri sendiri dan patien ( diambil dari Konsep Dasar dan Keterampilan untuk Perawat hal.259 ) . ada tiga posisi dasar dan banyak posisi lainnya (seperti punggung posisi telentang , dada lutut ) tergantung pada jenis intervensi , prosedur , pemeriksaan atau pengobatan theraupetic perawat akan lakukan untuk pasien . Buku Bahasa Inggris ini hanya memberikan beberapa posisi dasar dan beberapa variasi berfokus pada komunikasi bersama dengan positioning .Pada dasarnya , posisi yang berubah menyelesaikan empat hal : ( 1 ) memberikan kenyamanan , (2 ) itu mengurangi tekanan pada tonjolan tulang dan bagian lain , (3 ) membantu mencegah kontraktur , deforities dan masalah pernapasan dan ( 4 ) meningkatkan sirkulasi . Hal ini penting untuk mengetahui bagaimana untuk benar mendukung dan posisi pasien tetap menjaga mekanika tubuh yang baik bagi Anda berdua ( diambil dari Konsep Fundamental dan keterampilan untuk Perawat , Bab 17 halaman 257 ) .A. Posisi1 . terlentang1 . Sekarang , berbaring masuk .. ( posisi terlentang )2 . Saya harus menempatkan / menempatkan ( bantal ini , handuk ) di bawah Anda ...
2 . Posisi semi - fowler ini( dengan kepala tempat tidur 30 derajat - 60 derajat ) Sekarang, saya ( keinginan / kebutuhan ) untuk mengangkat / menurunkan kepala tempat tidur Anda .
3 . Posisi Fowler( dengan kepala tempat tidur 60 derajat - 90 derajat ) Sekarang, saya ( keinginan / kebutuhan ) untuk mengangkat / menurunkan kepala tempat tidur Anda . ( untuk membuat Anda lebih nyaman ) .
4 . Side Berbohong / Sideways1 . Sekarang , aku ingin kau ... ke samping berbaring2 . Maukah anda ........3 . Saya perlu untuk membantu Anda ........ ( mengubah posisi Anda / menggulung diri Anda )
5 . Posisi SimPasien secara lengkap posisi berbaring , tapi bergerak lebih jauh ke sisi yang jauh dari tempat tidur . Sebagian berguling ke depan pasien sebagian pada abdoment .Instruksi : lihat di atasHanya memperpanjang lutut kiriSekarang saya harus menempatkan / tempat ini ( bantal ) di bawah lutut kiri
6 . Posisi rawana . Saya perlu untuk membantu Andab . Biarkan saya membantu Andac . Aku ingin kau ... ( mengubah posisi Anda dengan wajah ke bawah / mengubah posisi Anda untuk berbaring pada perut Anda )d . Saya akan (put / place ) ini ( bantal ) di bawah perut Andae . Hanya memperpanjang siku kanan Andaf . Tempatkan tangan kiri Anda di bawah pinggul Andag . Itu bagus
B. Kalimat yang menggunakan kata-kata dalam kurung .1 . ( memperpanjang ) : Saya ingin Anda untuk memperpanjang siku kanan Anda2 . (put - pinggul ) : saya harus menempatkan bantal di bawah pinggul Anda ini ( 25 )3 . ( tempat - bantal - kepala ) : Saya akan menempatkan bantal di bawah kepala Anda ini ( 19 )4 . (sisi dataran --- tepi tempat tidur ) : Tolong, mengubah posisi Anda ke dalam slide berbohong tepi tempat tidur ( 42 )5 . ( mengubah rawan --- ke sisi - berbohong ) : Saya perlu untuk membantu Anda mengubah posisi Anda dari rentan terhadap sidelying ke tepi tempat tidur ( 42 )
C. Command !1 . Perintahkan pasien untuk posisi tengkurap di tempat tidurAku ingin kau berbaring di tempat tidur ( 42 )
2 . Dalam posisi tengkurap . Perintahkan pasien untuk bergerak di tempat tidur tengah .Saya ingin Anda untuk pindah ke pusat atau tengah tempat tidur
3 . Berikan informasi kepada pasien Anda jika Anda perlu memindahkan posisinya dari sidelying ke posisi rawan .Tidak ada ?
4 . Berikan informasi yang Anda butuhkan mengubah selimut , memberikan informasi kepada pasien untuk bergerak dari posisi telentang menjadi sidelying , ke samping tempat tidur, terus untuk sidebad . Karena ia tidak jatuh .Sir saya ingin mengganti penutup tempat tidur Anda , sekarang dari posisi terlentang ke samping tempat tidur Anda .
5 . Memesan ke patien Anda , untuk posisi fowler iniTidak ada ?
Intervensi D. MedisSekarang , saya akan mengambil beberapa cairan dari punggung Anda untuk mengetahui apa yang memberikan Anda headeche ini ( 03 , Mrs Siti Aisyah ) . Perawat akan membantu saya ( 56 ) . Sekarang saya ingin Anda untuk bergerak ke kanan ke tepi tempat tidur ( 44 ) . Itu saja. Benar. Berbaringlah di sisi kiri Anda ( Ibu Siti Aisyah ) . Sekarang Anda dapat menekuk kedua lutut Anda sampai sejauh mereka akan pergi? ( Ibu Siti Aisyah ) itu hebat . Aku hanya akan menempatkan bantal di antara lutut Anda untuk menjaga nyaman Anda ( Susi ) . Di sana Anda pergi . ( Put ) kepala Anda ke bawah ( untuk memenuhi ) lutut . Curl ( menggulung ) up . Sekarang saya akan menghapus punggung Anda dengan beberapa antiseptik ( Dwi Agus , Zuriska ) . Anda akan merasa sedikit dingin ( Triana , Maya ) , aku takut . Sekarang aku akan ( memberikan ) Anda anestesi lokal sehingga tidak akan terasa sakit . Anda akan merasakan tusukan sedikit , OK ? Ada . Kami akan ( menunggu) selama beberapa menit untuk itu berlaku ( Dimas Erda , Zuriska ) . Saat ini , kebohongan masih yang sangat penting ( Satria , Ibu Siti Aisyah ) .