Malam Pertama di #KampusFiksi


Kembali ke dunia seperti biasa. Yah, setelah seminggu lalu menanti datangnya hari Sabtu dan Minggu 15-16 Juni 2013 demi sebuah acara #KampusFiksi3 Divapress. Seperti postingan sebelumya tentang hebohnya aku mengikuti acara ini. Yang awalnya angkatan 4 bulan September nanti tapi aku tukeran dan berhasil menduduki angkatan 3 yang sangat exited jadinya. Yeaaahhh, ini lah cerita tiga hari yang tak kan terlupakan. Banyak sekali kejutan.

Kehebohan pertama itu pas hari Jumat (14/06/13) jam setengan 6 mata masih kriyip-kriyip gitu ada telepon dari Regina Capulet. Gileee, antara sadar dan tidak sadar gitu, di seberang sana ada yang ngadu kalo udah sampai terminal Giwangan, telpon pihak diva gak ada yang angkat. Dia panik soalnya dirubung sama tukang ojek dipaksa-paksa mau dianter gitu. Wew, pagi yang luar biasa, akhirnya aku juga ikut sms Mas Syukur. Regina yang tiba jam setenga enam itu dijemput jam setengah 8. Hahahah kasihan sebenarnya, tapi apa daya aku tak bermotor dan tidak bisa mengendarai motor untuk menjemput. Usul punya usil, keterlambatan menjemput itu karena pihak diva pada tidur nyenyak setelah jam setengan empat pagi jemput Langgam Firdausy di stasiun. *kruk krukk

Siangnya banyak banget sms yang bilang ‘Cepet donk ke sini!” intinya ke asrama divapress. Karena aku mikirnya adalah penghuni Jogja, aku nyante aja, niatnya mau berangkat jam 8 malem malah. Hohoho... tapi si Jumadi ngajak habis magrib, aku nawar deh habis isya. Yeah, bareng Pak RT mamen! Awalnya aku gak mau, gak siap digosipin dan dibully yang sangat waw pkoknya. Tapi dari pada ngerepotin pihak diva buat jemput, aku putuskan untuk bareng Jumadi. Dia anak UIN, dan menjemputku di depan kampus UAD. Kami langsung cuss ke diva, ternyata mampir dulu di tempat temennya. Setelah diusut-usut lagi, ternyata itu markasnya divapress. Kami saat itu ngampiri Boim, salah satu peserta KampusFiksi juga.

Jreng jreng! Ada tulisan ‘Selamat Datang Peserta Nasional Pelatihan Menulis #KampusFiksi’ dan ketemu deh sama mbak Ve, Mas Syukur dan lainnya. Dapet sendal juga, sayang kanan semua, trus tuker, udah kukasih nama eh dipakai orang, akhirnya sandal mana aja boleh deh. Asal ada kenangannya.
Belum apa-apa udah ditodong sama cewek pakai jilbab rabanni gitu.

“Mana pin-nya.”

Dia ngomong sambil makan gitu, pas waktu itu memang tepat pas waktunya makan. Aku bengong, oh iya iya. Padahal gak donk itu orang siapa. Sesampainya di lantai atas tambah bingung, banyak orang dengan wajah asing (ya eyalah, dijemput Jumadi aja asing banget baru pertama kali ketemu). Salam sana sini, ada si Nadia yang udah terbitin buku dan ternyata ketemu juga di IKAPI XT Square kemarin.
Ada cewek tiba-tiba salam terus cipika cipiki. Dalam hati membatin “siapakah orang ini?” elaaahhh, ternyata di Regina yang pagi-pagi telepon. Selanjutnya kenalan sana sini dan langsung lupa karena memang gampang lupa nama orang hahahah. 

Yui sms, katanya udah dateng kemudian kami peluk pelukan seperti teletubies.

Kesimpulannya:
Cewek yang tiba-tiba nodong pin itu adalah PUTRI KURNIA NURMALA. Beda banget sama di facebook. Lebih mudaaaa banget deh, dalam bayanganku, Putri itu udah lebih tua dari aku, eh ternyata ketipu akuuhh. Ha ha ha. Cewek yang cipika cipiki si REGINA M PRATIWI itu juga beda banget sama di foto. Lebih muda pokoknya. Kalo Yui (TRI WAHYUNINGTYAS), sama seperti difoto. Endud, enak banget pas peluk gitu *gubraksss. Ada juga yang mondar-mandir ngobrol ngalor ngidul, eh ternyata dia adalah LANGGAM FIRDAUSY. Lebih muda banyaaak banget sama di foto. Yang terkejut pas ketemu MUSLIMATU SAHARA. Ternyata orangnya unyu-unyu kecil gitu, di fb kayaknya dewasaaaaaaa. CINDY PRISILLIA MUHARARA juga, cantik banget. Buku dia segera terbit loh *aku kapan? Yang tidak kalah syok setelah ketemu Fairy (Zulfa Rahmatina) yang ternyata beda banget sama di facebook. Bawel cerewet pas ketemu diam sekali..... dan ia seperti adik deh. Kurus kecil dan tidak terduga pokoknya.

Malam pertama itu kami mengenal satu sama lain, ngobrol ngalor ngidul tentang jati diri masing-masing. Agak zonk itu pas tanya tentang Mami di facebok, eh ternyata itu adalah RISMA, orangnya ada di depanku. Ha ha ha...

Kami tidur di luar kamar (karena kamar hanya tiga). Kamar 1 untuk laki-laki (males banget gak sih kenapa mereka gak ngalah), kamar dua dan tiga buat cewek. Tapi untuk sekadar memejamkan mata sangat sulit. Capek, panas dan BERISIK!!! Cowok-cowok pada ngobrol kenceng bin keras, ngakak ngakan gak jelas. Ngomongin Tribun, KR, Harian Jogja, Zionis, dan lain-lain. Aku bisa mendengar semuanya. Itu adalah bukti bahwa aku tidak memicingkan mata malam pertama itu.

Ah, malam pertama yang tak indah. Juga hamparan kasur warna merah-nya MU di sana sini dengan manusia-manusia bergelimpangan tidur.

“Kami sebagai cowok yang baik tidak tidur semalaman untuk menjaga para cewek.”
BULSYIT MAMEEEN! Yang ada kalian cowok-cowok mengusik malam pertama kami sehingga tidak bisa tidur!

 


mereka yang tidur di samping kananku
Langgam dan Putri, nyenyak sekali sepertinya

ini kakiku, menunjukkan betapa aku frustasi gak bisa tidur

ini menu sarapan *foto nyasar