Cara Mengoptimalkan AdSense Google Untuk Meningkatkan Pendapatan

pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang bagaimana cara mencairkan uang dari google adsense . nah pada kesempatan kali ini ane akan sedikit membahas bagaimana cara mengoptimalkan iklan adsense biar pendapatannya meningkat. kalo nggak ada uangnya apa yang mau di cairkan ya ^_^ hihihihi | makanya pada kesempatan kali ini ada beberapa tips biar penghasilan kita lebih meningkat. so tidak asal pasang iklan terus kita jadi dapet duit banyak. padahal iklannya di simpen di footer tempalte kita. why? apakah salah? | tentu tidak salah. namun hanya kurang tepat saja dan kurang begitu strategis. hmmm seperti itulah inti dari ane ketik materi kali ini. tapi biar lebih jelas lagi, silahkan teman - teman bloger untuk menyimak apa yang ane jelasin di bawah ini.

Video ini mungkin dapat membantu Anda untuk memaksimalkan penempatan Iklan AdSense:

ada beberapa pertanyaan yang akan ane ajuin:

1. Apakah kamu telah Memaksimalkan Lokasi Iklan kamu?

Ini adalah pertanyaan pertama yang harus kamu tanyakan pada diri Kamu sendiri, jangan pernah bertanya pada rumput yang bergoyang ya | karena pastinya di nggak bakal ngerti ^_^. Adsense Google tidak akan memungkinkan kamu untuk mendapatkan unit iklan sebanyak yang kamu suka. Kaena maksimal hanya 3 unit iklan saja yang diberikan oleh adsense bagi publisher pemula. Makanya apakah kamu udah nempatin iklan pada posisinya yang tepat?. iklan adsense memiliki ukuran yang bervariasi, sehingga kamu bisa manfaatin lokasi terbaik untuk iklan Kamu. Tapi kamu hanya bisa menempatkan satu unit iklan berukuran 300x600. Terlepas dari itu, Kamu bisa menggunakan tiga unit iklan teks, dan dua unit AdSense untuk kotak pencarian. Sebelum menempatkan semua unit iklan, silahkan luangkan waktu kamu untuk mempertimbangkan apakah  kamu punya kualitas konten yang cukup besar untuk rasio unit iklan. Tidak masuk akal jika semua spot iklan telah digunakan, tetapi tidak ada konten yang sebenarnya pada halaman tersebut.

2. Lihatlah Ukuran Unit Iklan

Nih secara umum, sebenarnya unit iklan yang lebar cenderung berkinerja lebih baik dari pada yang tinggi. Misalnya saja, iklan denga ukuran 728x90, 336x280, dan 300x250 biasanya memiliki performa yang lebih tinggi. Kamu harus mencoba ukuran iklan, pokoknya cari tahu sendiri apa yang terbaik bagi Blog kamu, diri kamu dan juga keluarga kamu *apa hubungannya* Hihihi. eh tapi ingat uuran iklan juga harus sesuai dengan penempatan konten Anda.

3. Gunakan Teks dan Gambar

kebanyakan publisher hanya fokus pada iklan gambar saja, dan banyak melupakan alternatif lain yang tersedia. Menambahkan iklan teks adalah ide yang baik juga, karena iklan teks sangat bersaing dengan unit iklan gambar untuk ruang yang sama. Menggunakan kombinasi dari iklan teks dan gambar bisa membantu Kamu mendapatkan lebih banyak keuntungan. dan biasanya ketika ukuran dan jenis iklan sama akan memunculkan dua iklan yang sama. makanya pilihlah ukuran dan jenis iklan yang berbeda :)

4. Menambahkan Kotak Pencarian

Sebagaimana ane sebutkan di atas sono, bahwa iklan gambar tidak satu-satunya di dunia. AdSense akan memberikan Kamu dua unit AdSense untuk kotak pencarian per halaman juga. Adsense juga menyediakan web search untuk pengguna. Dan kamu akan memperoleh iklan yang sesuai dengan hasil pencarian.

5. Membuat Unit Iklan Anda Diakses

Berikan perhatian khusus layaknya kamu sama istri kamu *apa hubungannya* ^_^. dimana Kamu akan menempatkan unit iklan Kamu dengan benar. Keduanya harus saling melengkapi (Iklan dan Konten). Dan juga pengunjung blog kamu harus bisa dengan mudah mengidentifikasi dan mengaksesnya. Umumnya, iklan harus berada di atas dan ingat jangan pernah menempatkan iklan pada footer blog kamu :). selai itu Google juga  menawarkan banyak pedoman untuk membantu kamu menempatkan iklan di blog kamu.

6. Menggunakan Kombinasi Warna Yang Tepat

dan inilah yang terakhir, gunakan metode trial and error, dan coba coba warna yang berbeda dan gaya iklan yang berbeda. Hal ini dapat memainkan peran besar dalam berapa banyak pendapatan yang bakal kamu peroleh. Ada tiga strategi yang dapat Kamu pilih. Blend, Compliment, dan Contrast. Compliment adalah penempatan normal, di mana unit iklan kamu yang langsung digunakan dalam konten dan dibedakan. Blend berarti memadukan unit iklan ke konten berarti menggunakan warna yang sama, sehingga sulit untuk membedakan unit iklan. Kontras berarti kamu menggunakan warna-warna kontras yang menunjukkan adanya unit iklan. Kamu dapat menggunakan salah satu dari itu, asalkan Kamu mengikuti panduan dari Google.

Itu saja yang bisa ane jelasin, semoga bisa menambah penghasilan kamu ^_^ | simak juga yuk: orang terkaya dari google