SO Ramen

       
SO Ramen
           Haloha… Senin, 14 Oktober kemarin, teman sekelas saya Siti Mutmainah atau punya panggilan akrab ‘Mut’ mengajak saya buka bersama *buka puasa sunah Arafah, hehe padahal waktu itu saya sedang libur puasa :p. Teman saya itu pengen sekali nyobain namanya ramen yang venuenya di jalan Srigunting IV, Gremet, Manahan Solo, nama tempatnya ‘SO Ramen’. Tepatnya, ada perempatan di sebelah stadion Manahan belok ke kanan, ada jalan raya yang nggak begitu besar, tidak jauh dari belokan itu pasti terlihat warung ramen berwarna hijau muda, lengkap dengan lampion-lampion ala Jepang di gapuranya.


           SO ramen merupakan warung makanan Jepang yang menyediakan berbagai jenis ramen, seperti jigoku ramen, miso ramen, shoyu ramen, yagoku ramen, soramen, dan lain-lain, range harganya sekitar 10k sampai 30k. Pedesnya? Ada pilihannya, dari pedes level ¼ sampai level 10 yang pedesnya banget, banget, banget. Ini bukan kali pertama saya ke tempat ini. Oya, dulu waktu pertama kali saya ke sini ketika ulang tahun teman akrab saya, saya mencoba ramen dengan tingkatan pedas level 5. Sumpaaah… kapok, pedesnya bukan main, maka dari itu ketika ke sana lagi, saya memilih pedasnya level paling bawah yaitu seperempat. Bukan ramen saja yang disediakan di tempat ini, tapi juga menyediakan minuman dari aneka kopi, green tea, dan aneka jus, range harganya sekitar 5k sampai 10k, kalo mau pake es tambah 0,5k, ditambah lagi makanan ringan dan saosnya. hmmm… tidak begitu mahal, bukan?
Buku menunya...
 
Saya bersama Honmey Choco Ice :p
         Oya, ketika saya dan teman saya, Mut memasuki tempat ini, kami memilih lesehan yang ada gambarnya perempuan kecil lucu yang memakai kimono merah *biar bisa foto :p, saya langsung memesan shoyu ramen dengan pedes level seperempat, sedangkan Mut memesan jigoku ramen dengan pedas level 6. Shoyu ramen adalah ramen dengan mie keriting dilengkapi dengan telur rebus, jamur, dan jagung, dan sepertinya saya memang cocok dengan pedas level seperempat, sedangkan jigoku ramen adalah ramen dengan mie lurus dengan jamur dan campuran-campuran bahan lain, pedesnya ini pedes banget, kuahnya aja warnanya merah -,-. Untuk minumnya, saya memesan honmey choco ice, yaitu coklat dengan taburan potongan-potongan coklat kecil-kecil dan ditambah es, rasanya sweet banget, sedangkan Mut memesan orange smash,ya nggak beda jauh sama rasa nutri sari sih, tapi lebih fresh, hehe.

Shoyu ramen mie keriting

Jigoku ramen mie lurus



                Yuk, yang mau makan ramen sepuas-puasnya dengan banyak pilihan varian… ke SO Ramen aja, pedesnya bakal nendang banget deh, tempatnya juga mudah sekali dicari, karena berada di sekitaran pusat kota. Yukk… yuukkk…

Lesehannya...