Jadi ini yang gue.........

Kadang gue berpikir kenapa gue gak pernah punya hubungan yang lama, seingat gue paling lama cuman 3 bulan, tapi putusnya gak pernah berantem, dan gue merasa gak pernah gue yang bener-bener bikin msalahnya, tapi gue merasa terus bersalah dan menyesal kenapa harus terjadi?
                Gue berpikir, apa gue ini terlalu mengalah dan terlalu memikirkan orang lain?, karena gue gak pernah mau mementingkan ego gue sendiri, gak pernah mau memaksakan apa yang bener-bener gue rasakan dan inginkan. Yang gue inginkan pasangan gue peka sama apa yang sebenarnya gue harapkan dari dia, tapi toh belum dapet yang kaya gitu.
                Gue tipe orang yang bisa nyembunyiin perasaan gue, dan termasuk pintar mencari alibi, walau kadang gue suka memberikan kode/isyarat tentang apa yang sebenarnya gue rasakan. Gue kadang berpikir, apakah gue dapet nemuin cewe yang bener-bener bisa nemenin gue? Tanpa harus gue memendam emosi gue ini.
                Tapi pas pasangan gue minta putus atau menyudahi hubungan kita, kadang gue gak pernah bisa mencoba mempertahankannya jika memang alasannya bener-bener nyata menurut gue, apa yang lebih baik buat dia dan gak bikin dia merasa tertekan sama gue gara-gara hubungan gue, tapi sebenarnya gue gak pernah rela dan ridho ngelepasnya, dan hanya bisa bilang “iya, gue ngerti kok, ya udah jika memang itu yang terbaik J” dalam hati padahal gue sangat tak ingin bilang gitu, pengen gue bilang “aku gak ingin kehilangan kamu, pengen kamu terus nemenin aku, kita jalanin dan hadapi semua masalahnya, aku masih sangan sayang dan cinta sama kamu”. Ya tapi tetep gak bisa.
                Banyak yang bertanya ke gue, ya hampir semua pasangan gue bertanya “kamu marah gak? Aku pengen walau hubungan kita tetep baik kaya gini”, ya gue pasti bakalan nyoba kaya gitu, tapi yang pasti gak pernah hubungannya bakalan tetep seperti itu, pasti ada rasa canggung atau menjaga jarak, karena coba loe pikir masa kita sebagai lelaki harus terus mencoba lakuin hal yang kita lakuin selama hubungan? Atau kata pribahasanya “mengemis cinta”, gak mungkin kan?
                Ya selama hubungan mungkin biasa manggil saying buat ngungkapi saying gue, setelah putus harus ngungkapinya gimana? kalo lagi kangen tinggal bialang “aku kangen sama kamu”, itu gampang pas lagi hubungan, tapi setelah putus? Gue kalo lagi kangen sama “mantan” kadang hanya bisa ngasih isyarat saja, gak pernah bisa bilang langsung, yak arena gue juga sadar “siapa gue?” bilang kangen dia dan ngehubungi dia begitu saja.
                Gue kadang berpikir apa yang harus gue lakuin? Gue orangnya gak ribet, gimana dibawanya, kalo dibawa asik, gue juga bakalan lebih asik, tapi kalo dibawa biasa aja gue malahan jadi cuek. Kalo misalkan cewe gua ingin putus ya udah putus aja, kalo pengen balikan lagi ya udah balikan lagi kalo emang masih mau sama gue :D ya tapi gue juga tipe orang perhitungan, semua gue pikirin dan perhitungkan sebelum gue lakuin.

                Intinya, gue pengen dapet orang yang bisa bikin gue terbuka sama dia, bikin gue bisa ngeluarin semua perasaan gue, dan yang pengen terus sama gue meski banyak kendalanya, dan yang pasti yang bisa setia. Ya itu cuman harapan semata, gue cuman bisa berdoa dan berusaha saja. Berharap yang terbaik itu apa salahnya, karena tuhan akan mengabulkan semua permintaan umatnya, cuman kita tidak tau kapan itu terjadi. Tuhan akan memberikan apa yang kita inginkan dan apa yang kita butuhkan. Berpikir positif dan mencoba keluar dari zona aman sendiri :D