CONTOH SILABUS
Sekolah : SMP/MTs.
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas / Semester : VII/ 1
Standar Kompetensi : Membaca Memahami makna teks tulis fungsional dan esaei pendek sederhana berbentuk deskriptive dan recount untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. | ||||||||
Kompetensi Dasar | Materi Pokok | Kegiatan Pembelajaran | Indikator/Tujuan Pembelajaran | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber/alat Belajar | ||
Teknik | Bentuk Instrumen | Contoh Instrumen | ||||||
Memahami makna teks tulis fungsional dan esaei pendek sederhana berbentuk deskriptive dan recount untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar. | Teks descriptive/procedure | . 1.Mendengarkan dan merespon hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membaca teks fungsional pendek 2.Menirukan membaca nyaring dengan teks fungsional pendek. 3.Mendengarkan model membaca teks secara cermat. | - Mampu membaca teks fungsional pendek dengan intonasi dan ekspresi yang tepat. - Mampu membaca teks fungsional pendek dengan bantuan gambar - Mampu membaca nyaring instruksi, penjelasan, dan waktu dengan tepat. | - Tes unjuk Kerja - Obser vasi | -Uji petik membaca nyaring -Lembar observasi | -Read the sentences aloud! -Read the all the sentences loudly and carefully. -Find the article about tourism spots in Indonesia. Bring some supporting aids to help you read the passage in front of the class. | 2x40 mnt | -Buku teks yang relevan: Kaset/CD. Narasumber, Kaset/CD. -Gambar-gambar yang relevan. |